Tata Cara Memakai Jilbab yang Baik dan Benar

Senin, 01 Desember 2014
Berhijab atau mengenakan jilbab merupakan wajib hukumnya bagi wanita muslim yang telah menginjak usia dewasa, tidak dibenarkan bila muslimah yang telah dewasa tidak mengenakan hijab. Dalam Qs Al-Araf : 26 yang menyebutkan bahwa pakai lah pakaian yang menutupi auratmu dan juga pakailah pakaian taqwa karena itulah yang terbaik. Maksud dari pakaian taqwa merupakan pakaian yang apabila dikenakan tidak menunjukan bentuk da lekuk tubuh si penggunanya. Seperti halnya yang saat ini sedang marak diperbincangkan, fenomena jilboobs misalnya atau jilbab lepet, meskipun berhijab namun ada sesuatu yang mengganggu jika kita melihatnya terlalu lama. Oleh karena itu mari kita simak dengan seksama tata cara memakai jilbab yang baik dan juga benar.
Inti dari mengenakan hijab adalah menutupi aurat dengan maksud untuk menghindarkan diri dari hal yang tidak diinginkan, oleh karena itu penting untuk diperhatikan memilih jilbab yang tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar, jilbab yang terlalu kecil ukurannya tidak akan memberi fungsi dari jilbab itu sendiri, dan sebaliknya hijab yang terlalu besar ukurannya akan dapat membuat aktifitas anda sedikit terganggu. Oleh karena itu kita harus cermat betul dalam mengetahui tata cara memakai jilbab yang perlu disesuaikan dengan kegiatan anda sehari – harinya.

Tata cara memakai jilbab

Jika anda tahu bahwa sebenarnya cukup mudah untuk dipraktekan, cukup siapkan beberapa hal yang dibutuhkan seperti :
  1. jarum pentul,
  2. inner atau ciput atau ninja (dalaman jilbab)
  3. bros
  4. dan tak lupa krudung segi empat yang telah disesuaikan dengan kebutuhan dan ukuran tubuh anda
Setelah semua alat – alat terkumpul barulah anda dapat memulainya dengan mengenakan inner terlebih dahulu, tujuannya agar rambut panjang anda dapat mudah di atur, setelah inner terpasang dengan baik barulah anda dapat mengenakan krudung segi empat yang sudah di lipat sedemikian rupa, setelah itu seimbangkan antara sisi kiri dan juga kanan, sekiranya telah seimbang barulah anda dapat menyematkan jarum pentul di bawah dagu agar jilbab terkunci dengan baik, setelah itu sematkan broos di bagian tertentu untuk mempercantik jilbab yang anda gunakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar