<!--[if !supportLists]-->1. Compaq
 pernah mempertimbangkan untuk mengubah perintah “Press ANY Key” menjadi
 “Press ENTER Key” dikarenakan banyaknya telefon yang menanyakan letak 
tombol “ANY” di keyboard.
<!--[if !supportLists]-->2. AST
 Technical Support menerima laporan konsumen karena kesulitan 
menggunakan mouse. Saat Techinal Support berkunjung, mereka menemukan 
mouse tersebut tidak bisa digunakan… karena masih terbungkus rapi di 
dalam plastiknya. Penggunanya (seorang wanita) takut dengan mouse 
(tikus) sehingga tidak berani mengeluarkannya dari dalam plastik. Takut 
diserang mouse komputer?
<!--[if !supportLists]-->3. Di
 tahun 1980-an, ketika disket masih berukuran besar, Teknisi Compaq 
pernah menerima keluhan seorang konsumen yang disketnya tidak terbaca 
oleh drive-disk komputer. Setelah diselidiki, ternyata konsumen itu 
sebelumnya memasukkan disket ke dalam mesin tik dan mengetikkan label 
yang tertempel di disket itu.
<!--[if !supportLists]-->4. Sebuah
 keluhan lain dari konsumen AST yang mengatakan disket mereka terkena 
virus yang sulit dibersihkan. Petugas AST meminta orang itu mengirimkan 
kopi disket yang terinfeksi itu untuk dipelajari. Beberapa hari 
kemudian, petugas AST menerima foto kopi disket dari konsumen tersebut.
<!--[if !supportLists]-->5. Seorang
 konsumen DELL mengeluhkan kalau dia tidak dapat mengirimkan fax via 
komputer. Setelah diarahkan selama 40 menit lewat telepon, petugas DELL 
menemukan kalau konsumen itu mencoba mengefax via komputer dengan cara 
memegang kertas yang akan di fax di depan monitor, sambil menekan tombol
 “SEND” di layar.
<!--[if !supportLists]-->6. Seorang
 konsumen DELL lain mengeluh karena keyboard yang digunakannya sudah 
tidak bisa berfungsi sejak dibersihkan. Ketika ditanya caranya 
membersihkan keyboard, dia menjelaskan, “Saya mencuci dan menggosok 
semua bagian keyboard dengan sabun, dan membilasnya dengan air, lalu 
menjemurnya.”
<!--[if !supportLists]-->7. Seorang
 konsumen DELL marah besar karena tidak bisa menyalakan komputer yang 
baru dibelinya. “Semua sudah terpasang dengan baik. Tapi setiap kali 
saya tekan pedal kaki , tidak terjadi apa-apa.” Setelah diselidiki 
ternyata “pedal kaki” yang dimaksud orang itu adalah : mouse.
<!--[if !supportLists]-->8. Seorang
 lagi konsumen DELL marah besar karena komputer barunya tidak nyala.Dia 
menjelaskan semua sudah terpasang dengan benar, dan ketika dia menunggu 
selama 20 menit, tidak terjadi apa-apa pada komputernya. Ketika teknisi 
DELL menanyakan apakah “power switch” sudah dinyalakan, dia balik 
bertanya, “Power switch apa?”
- Berikut adalah tanya-jawab antara petugas Novell NetWire dengan seorang konsumen:
 
***
Penelepon   :  Hallo, dengan Tech Support?
Novell        :   Ya, bisa dibantu?
Penelepon : Tatakan cangkir di PC saya patah. Apa mungkin saya bisa menggantinya?
Novell   :   Tatakan cangkir? Apakah itu hadiah saat Anda membeli komputer?
Penelepon
 : Tidak. Tatakan cangkir ini sudah ada di komputer saya. Dan ketika 
saya meletakkan gelas saya di atasnya, tatakan itu patah. Yang saya 
ketahui, di bagian depan tatakan itu ada tulisan “CD-ROM, 16X”.
***
(Saat itu juga, petugas Novell langsung mematikan telepon dan tertawa terbahak-bahak…).
 
Tidak ada komentar:
Posting Komentar