<!--[if !supportLists]-->1. Compaq
pernah mempertimbangkan untuk mengubah perintah “Press ANY Key” menjadi
“Press ENTER Key” dikarenakan banyaknya telefon yang menanyakan letak
tombol “ANY” di keyboard.
<!--[if !supportLists]-->2. AST
Technical Support menerima laporan konsumen karena kesulitan
menggunakan mouse. Saat Techinal Support berkunjung, mereka menemukan
mouse tersebut tidak bisa digunakan… karena masih terbungkus rapi di
dalam plastiknya. Penggunanya (seorang wanita) takut dengan mouse
(tikus) sehingga tidak berani mengeluarkannya dari dalam plastik. Takut
diserang mouse komputer?
<!--[if !supportLists]-->3. Di
tahun 1980-an, ketika disket masih berukuran besar, Teknisi Compaq
pernah menerima keluhan seorang konsumen yang disketnya tidak terbaca
oleh drive-disk komputer. Setelah diselidiki, ternyata konsumen itu
sebelumnya memasukkan disket ke dalam mesin tik dan mengetikkan label
yang tertempel di disket itu.
<!--[if !supportLists]-->4. Sebuah
keluhan lain dari konsumen AST yang mengatakan disket mereka terkena
virus yang sulit dibersihkan. Petugas AST meminta orang itu mengirimkan
kopi disket yang terinfeksi itu untuk dipelajari. Beberapa hari
kemudian, petugas AST menerima foto kopi disket dari konsumen tersebut.
<!--[if !supportLists]-->5. Seorang
konsumen DELL mengeluhkan kalau dia tidak dapat mengirimkan fax via
komputer. Setelah diarahkan selama 40 menit lewat telepon, petugas DELL
menemukan kalau konsumen itu mencoba mengefax via komputer dengan cara
memegang kertas yang akan di fax di depan monitor, sambil menekan tombol
“SEND” di layar.
<!--[if !supportLists]-->6. Seorang
konsumen DELL lain mengeluh karena keyboard yang digunakannya sudah
tidak bisa berfungsi sejak dibersihkan. Ketika ditanya caranya
membersihkan keyboard, dia menjelaskan, “Saya mencuci dan menggosok
semua bagian keyboard dengan sabun, dan membilasnya dengan air, lalu
menjemurnya.”
<!--[if !supportLists]-->7. Seorang
konsumen DELL marah besar karena tidak bisa menyalakan komputer yang
baru dibelinya. “Semua sudah terpasang dengan baik. Tapi setiap kali
saya tekan pedal kaki , tidak terjadi apa-apa.” Setelah diselidiki
ternyata “pedal kaki” yang dimaksud orang itu adalah : mouse.
<!--[if !supportLists]-->8. Seorang
lagi konsumen DELL marah besar karena komputer barunya tidak nyala.Dia
menjelaskan semua sudah terpasang dengan benar, dan ketika dia menunggu
selama 20 menit, tidak terjadi apa-apa pada komputernya. Ketika teknisi
DELL menanyakan apakah “power switch” sudah dinyalakan, dia balik
bertanya, “Power switch apa?”
- Berikut adalah tanya-jawab antara petugas Novell NetWire dengan seorang konsumen:
***
Penelepon : Hallo, dengan Tech Support?
Novell : Ya, bisa dibantu?
Penelepon : Tatakan cangkir di PC saya patah. Apa mungkin saya bisa menggantinya?
Novell : Tatakan cangkir? Apakah itu hadiah saat Anda membeli komputer?
Penelepon
: Tidak. Tatakan cangkir ini sudah ada di komputer saya. Dan ketika
saya meletakkan gelas saya di atasnya, tatakan itu patah. Yang saya
ketahui, di bagian depan tatakan itu ada tulisan “CD-ROM, 16X”.
***
(Saat itu juga, petugas Novell langsung mematikan telepon dan tertawa terbahak-bahak…).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar