Read the text and answer questions
21 to 24.
|
1.
·
Kemampuan
yang diuji: Menentukan gambaran umum
·
Indikator: Disajikan sebuah teks recount
tentang kejadian di suatu daerah, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang gambaran umum dari teks tersebut
dengan tepat.
·
Soal:
The
text mainly discusses …
A.
the
story about terrible a earthquake
B.
the
writer’s experience with a big earthquake
C.
the
steps to avoid danger in your life
D.
the
description of a beach in Meulaboh
·
Kunci jawaban: B
·
Pembahasan:
Teks
di atas adalah teks recount yang menceritakan pengalaman seseorang, maka
jawaban yang tepat adalah b.
2.
·
Kemampuan yang
diuji: Menentukan pikiran utama
·
Indikator:
Disajikan sebuah teks recount yang sama, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang pikiran utama suatu
paragraph dari teks tersebut dengan
tepat.
·
Soal:
What is the main idea of the third paragraph?
A.
The
writer saw many fish on the sand.
B.
The
view of the beach was very exciting.
C.
The
writer liked to see the wave in the sea.
D.
Tsunami
occurred and destroyed everything.
·
Kunci jawaban: D
·
Pembahasan:
Pikiran utama pada paragraph
ketiga cluenya secara tersurat pada kalimat terakhir, terjadinya tsunami yang
menghancurkan segala-galanya.
3.
·
Kemampuan
yang diuji: Menentukan informasi rinci tersurat
·
Indikator:
Disajikan sebuah teks recount yang sama, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang informasi rinci
tersurat dari teks tersebut dengan
tepat.
·
Soal:
Everybody in the beach was panic because …
A.
the
sun rose brightly
B.
there
was an earthquake
C.
the
beach was very enjoyable.
D.
there
was an amazing view in the sea.
·
Kunci
jawaban: B
·
Pembahasan:
Pada
teks di atas dijelaskan orang-orang panic pada kalimat ke 2 dan ke 3. ‘Everybody in the beach was panic. We soon
realized that it was a very big earthquake’.
4.
·
Kemampuan yang
diuji: Menentukan makna kata/frasa/kalimat
·
Indikator:
Disajikan sebuah kalimat yang dikutip dari teks recount yang sama yang salah
satu kata digaris bawahi, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang
makna kata/frasa/kalimat kata dari kata yang digaris bawahi tersebut dengan
tepat.
·
Soal:
“We
all seemed to be astonished by … .”
The
underlined word has the same meaning with …
A.
panicked
B.
amazed
C.
delighted
D. pleased
·
Kunci
jawaban: B
·
Pembahasan:
Makna ‘astonished’ pada
teks di atas sama artinya dengan amazed, hal ini dapat dibaca dari konteksnya
pada kalimat ‘until we realized that
there was a huge wave coming towards us and destroying everything in its way’.
Maka makna yang tepat adalah b.
Read the text and answer questions 25 to 28.
5.
·
Kemampuan yang
diuji: Menentukan informasi tersirat
·
Indikator:
Disajikan sebuah teks recount tentang pengalaman seseorang, siswa dapat menentukan
jawaban pertanyaan tentang informasi
tersirat dari teks tersebut dengan tepat
·
Soal:
When did the scouts
begin their fun camping programs?
A.
At night.
B.
In the evening.
C.
In the morning.
D.
In the afternoon.
·
Kunci
jawaban: D
·
Pembahasan:
Pada paragraph
terakhir tertera ‘At 04.30 p.m…. start their fun caming rograms?’ Pukul 04.30 p.m menunjukkan waktu in the
afternoon.
6.
·
Kemampuan yang diuji: menentukan informasi rinci tersurat
·
Indikator: Disajikan
sebuah teks recount yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang informasi rinci tersurat dari teks tersebut dengan tepat.
·
Soal:
The
scouts set their tents up.…
A. on
the mountain
B.
beside the road
C.
at the garden
D.
in the valley
·
Kunci
jawaban: C
·
Pembahasan:
Pada paragraph tiga,
kalimat pertama “…said the leader
while pointing at a garden.”,maka jawaban yang tepat adalah c.
7.
·
Kemampuan
yang diuji: Menentukan rujukan kata/frasa
·
Indikator: Disajikan sebuah
kalimat yang dikutip dari teks recount yang sama yang salah satu kata ganti
digaris bawahi, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang rujukan kata
ganti dari kata yang digaris bawahi tersebut dengan tepat.
·
Soal:
“… and some others cooked their lunch.”
(paragraph 3 line 5)
What
does the underlined phrase refer to?
A. The
teachers.
B.
The girl scouts.
C.
The boy scouts
D. The
leader of scouts.
·
Kunci
jawaban: B
·
Pembahasan:
Mengacu pada kalimat
“After that, some girl scouts made a fire
while some others cooked their lunch.”, maka ‘some others’ mengacu pada girl
scouts.
8.
·
Kemampuan
yang diuji: Menentukan pikiran utama
·
Indikator: Disajikan sebuah
teks recount yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang pikiran utama suatu paragraf dari teks tersebut dengan tepat.
·
Soal:
What’s
the main idea of the third paragraph?
A.
The scouts set up their tents.
B.
The scouts came to the camping site.
C.
The scouts prepared everything for camping.
D. The
scouts started their activities in camping site.
·
Kunci
jawaban: C
·
Pembahasan:
Paragraph 3 menceritakan kegiatan peserta pramuka menyiapkan
segala sesuatu untuk berkemah, maka pikiran utama yang tepat adalah c.
Read the following text to answer questions
29 to 32.
9.
·
Kemampuan yang diuji: Menentukan gambaran umum.
·
Indikator: Disajikan
sebuah teks procedure tentang membuat sesuatu, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang gambaran umum dari
teks tersebut dengan tepat
·
Soal:
What’s
the text about?
A.
The
instructions to prepare crisp roast duck.
B.
What’s
needed to make some food.
C.
The
steps to make a delicious food.
D.
How
to make crisp roast duck.
·
Kunci jawaban: D
·
Pembahasan:
Teks di atas adalah teks
prosedur, dari judulnya maka dapat diketahui teks tersebut tentang bagaimana
cara membuat ‘crisp roast duck’, maka jawaban yang tepat untuk pertanyaan
tersebut di atas adalah d.
10.
·
Kemampuan
yang diuji: Menentukan informasi rinci tersurat
·
Indikator:
Disajikan sebuah teks procedure yang sama, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang informasi rinci
tersurat dari teks tersebut dengan tepat.
·
Soal:
What
do we need to prick the skin of the duck?
A.
Salt.
B.
Black
pepper.
C.
A
sharp fork.
D.
Boiling-hot
water.
·
Kunci jawaban: C
·
Pembahasan:
Jawaban pertanyaan di atas dapat
dibaca pada langkah kedua “Prick skin all over with a sharp fork.”, maka
jawaban yang tepat adalah c.
11.
·
Kemampuan
yang diuji: Menentukan informasi rinci tersurat
·
Indikator:
Disajikan sebuah teks procedur yang sama, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang informasi rinci
tersurat dari teks tersebut dengan tepat.
·
Soal:
What do we do to tighten the skin of the duck?
A.
Rinse
duck inside and outside.
B.
Prick
skin all over with a sharp fork.
C.
Pour
boiling-hot water over duck.
D.
Cool
the duck.
·
Kunci jawaban: C
·
Pembahasan:
Untuk menjawab pertanyaan di
atas, dapat dibaca pada langkah ketiga “Pour boiling-hot water over duck (to
tighten skin).”, maka jawaban yang tepat adalah c
12.
·
Kemampuan yang
diuji: Menentukan makna kata/frasa/kalimat
·
Indikator:
Disajikan sebuah kalimat yang dikutip dari teks prosedur yang sama yang salah
satu kata digaris bawahi, siswa dapat
menentukan jawaban pertanyaan tentang makna kata/frasa/kalimat dari kata yang
digaris bawahi tersebut dengan tepat.
·
Soal:
“Prick skin all over with a sharp
fork.”
What is the meaning of the
underlined word?
A.
Make
a small hole in something.
B.
Brush
something on the surface.
C.
Put
something on the body.
D.
Cut
something into small pieces.
·
Kunci jawaban: A
·
Pembahasan:
Makna dari kata kerja “Prick”
dapat di ketahui dengan clue kata “ a sharp fork”,maka jawaban yang tepat
adalah a
Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com
BalasHapusKelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI
8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66
Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com