SEBAB ANAK DURHAKA

Senin, 17 November 2014
Seorang pria membawa ayahnya yang telah tua dengan menaiki seekor unta ke tengah padang pasir. Maka si ayah heran dengan sikap anaknya seperti itu, maka berkatalah si ayah kepada anaknya.

Ayah : “Anakku…mau dibawa kemana aku ini?”

Anak : “Aku sudah lelah dan bosan denganmu!”

Ayah : “Lalu apa yang akan kamu lakukan terhadapku?”

Anak : “Aku ingin menyembelihmu! Aku sudah lelah denganmu!”

… Ayah : “Jangan anakku…jangan lakukan itu terhadapku…”

Anak : “Aku tetap akan membunuhmu…!”

Ayah : “Tolonglah anakku…jangan kamu lakukan itu…ampunilah ayahmu ini…”

Anak : “Aku tetap akan membunuhmu!!”

Ayah : “Baiklah…aku sudah lemah…kalau kamu ingin membunuhku, maka bunuhlah aku diatas batu yang besar itu…”

Anak : “Kenapa harus diatas batu besar itu? Ada apa?”

Ayah : “Karena dulu aku telah membunuh ayahku atau kakekmu diatas batu besar itu. Dan kelak suatu saat nanti kamu akan mendapati salah seorang anakmu akan membunuhmu disana pula…”

Seperti apa baktimu kepada orangtuamu?
Seperti apa durhakamu kepada orangtuamu?
Maka suatu saat kelak engkau akan mendapati salah seorang anakmu berbuat seperti engkau terhadap orangtuamu sekarang…
Wallahul musta’an.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar